Translate

Selasa, 09 Desember 2014

Cinta Miris Kronis

Mungkin kalau melihat dari paras dan pembawaan, saya terlihat seperti sosok wanita tegar yang tahan banting anti bocor.

Tapi sayangnya hidup saya enggak semulus paha artis korea, enggak segurih paha KFC dan enggak selicin celana paha-ji roma irama.

Terutama dalam perjalanan kisah cinta saya yang lebih cocok disamain sama jalan rumahnya dina yang diaspal kasar. Udah diaspal kasar, jalannya pake nanjak, belum lagi batu batunya,  apalagi kalau hujan,  berasa nge-track.

Well, saya pernah..

Atau lebih tepatnya sering mendapatkan peran protagonis dalam kisah cinta saya sendiri.
Protagonis disini maksudnya adalah pihak yang selalu mendapat scene atau bagian ngenesnya.
Beberapa kisah cinta yang bisa dimasukan dalam catatan kelam masa lalu:


1.       Sekitar 2 tahun yang lalu, saya menjadi korban madu oleh mantan kekasih saya.
Sebenarnya dia enggak selingkuh sih, cuma waktu macarinnya aja yang bareng.
Jadi waktu pacaran sama saya, dia juga pacaran sama yang disana.
Iya saya tethering pacar gitu, kayak wifi.
Jangan tanya sakitnya dimana. Jangan tanya.

2.       Buka halaman berikutnya, ketemulah saya sama seseorang yang kata temen temen saya mirip sama yang  “kemarin” padahal menurut saya enggak mirip sama sekali.
Kalau yang ini sih, kita sepulau tapi kayak LDR karena jarang ketemu.
Pada kenyataannya mungkin di hatinya saya yang istimewa, tapi di dekatnya ada juga dia yang selalu ada.
Istilahnya kalau main basket, saya kalah 3 point di 10 detik terakhir sama dia yang selalu ada.
Saya masih ingat sekali, sebelum putus kita sempet enggak kontakan sekitar 3 harian.
Terus di hari ke empat (kalau enggak salah) abis duduk di beranda depan rumah, saya masuk ke kamar dan layar handphone saya nyala, saya pikir operator, ternyata sms dari dia, isinya:

“lin, saya enggak bisa kayak gini terus”

 Saya kira maksudnya enggak bisa kalau enggak kontakan, akhirnya saya bales:

“sama saya juga”

Terus di bales lagi

“yaudah kita putus aja ya”

Alamak langsung kesamber geledek aku rasanya.

Kecewa sih, tapi karena saya jenis manusia yang mengutamakan gengsi dan karena udah terlanjur bilang sama, saya bales aja gini:

“Iya dah, sorry ya”

Dia bales lagi

“iya gapapa”

Kurang lebih dua minggu kemudian, dia jadian sama yang ngalahin saya 3 point tadi.
Ya resikonya setiap hari ketemu, berangkat pulang bareng, sekelas, rumah deketan, siapa yang enggak naruh hati coba?
Kan cinta tumbuh seiring adanya kebersamaan.
Wajar ajasih sebenernya, saya juga maklum kok, tapi tetep. Tetep remuk hati guah.

3.       Nah kalau yang ini lain lagi.
Setelah lama putus dan terbiasa sendiri, tiba-tiba ada orang yang awalnya saya yakin banget bisa upgrade hati saya yang versinya udah mau kadaluarsa.
Senenglah saya.
Sebelum saya kenal manusia ini, saya pernah bernazar kalau saya punya pacar lagi saya bakal beliin temen temen sekelas pie susu dhian.
Waktu itu pie susu dhian lagi tenar tenarnya.

Pucuk dicinta ulam pun tiba
Pucuk di teh-in ulat pun kecewa

Sudah lama dekat, akhirnya kita jadian.
Jadi waktu itu saya diajak makan, atau lebih tepatnya mungkin sekedar basa basinya dia aja biar bisa ketemu. Uhuk.

Sampe sana langsung pesen makan dan minum.  Dari rumah sengaja enggak makan maksudnya biar disana aja sekalian.


Makanannya dateng, enggak pake pidato langsunglah saya sikat pake sendok.
Udah gelar lidah dan siap siap buat nelen suapan pertama, tapi lidahnya saya gulung lagi karena tiba tiba si doi bilang:

“kamu enggak berdoa dulu?”

Waktu dia ngomong gitu, ada merpati lewat terus muncul buletan bersinar dikepalanya, sayapnya juga muncul sambil dekepak-kepakin gitu. Dia berubah jadi malaikat.

Jujur aja saya lebih suka pertanyaan yang seperti itu.
Daripada dia berubah jadi malaikat terus nanyanya “Manrobukka?”  
nangis sayanya.
Mending jadi serigala aja sekalian biar ganteng.

Abis doa, langsung makan. Harapan saya sih makan sampe habis seporsi kalau bisa ya nambah lagi. Kan yang bayar dia.HAHA.

Ternyata saya harus mengubur harapan saya. Karena keasikan ngobrol dia cuma makan tiga sendok terus bilang kenyang.
Sementara saya udah nyendok yang kesekian belas.
 Akhirnya saya juga berhenti makan. Lebih tepatnya terpaksa berhenti makan.

Sudah kehabisan bahan obrolan, saya bilang

“Udah ni? Pulang yuk”

Terus dia bilang

“bentar dulu”

Yaudah saya diem sambil (pura-pura) main handphone, padahal  cuma buka home-back home-back.
Tiba tiba dia mecahin suasana mengheningkan cipta yang enggak sengaja terjadi tadi, dia bilang

“lin, ada yang saya mau omongin”

Sumpah demi apa saya enggak bisa nahan ketawa, saya ngakak sambil bilang
“enggak usah sok sinetron!”

Terus mukanya merah (walaupun dia item tetep keliatan merahnya) sambil ketawa malu malu, imut sih, tapi mantan.
Udah puas ketawa saya diem terus nanya

“mau bilang apa?”

Sebenernya saya udah tausih dia mau bilang apa. HAHA.

“kamu mau enggak jadi pacar saya?”
Bodoh sumpah bodoh. Gitu aja ditanyain. Ya jelaslah saya mau.

“udahlah kamu udah tau jawabannya”
Sepersekian detik setelah saya ngomong gitu, hujan turun.

Akhirnya kita ngobrol lagi sambil nunggu hujannya reda.
Enggak lama setelah itu kita ke kasir, terus rebutan bayar
Dia keluarin uang seratus ribu, saya juga keluarin uang seratus ribu. Sama sama selembar. Sama sama ngeluarin. Sama sama nyodorin ke mas yang jaga kasir.
Masnya diem. Sambil pasang tampang bingung.

“sama aja ini, mas, mbak..” “saya ambil yang ini ya”

 dia ngambil uang yang ada ditangannya doi.
Selamatlah soekarno-hattaku.

Awal yang baik, enggak menjamin akhir yang baik pula.
Saya pacaran sama dia udah kayak try out. Cuma 3 hari.
Alasannya enggak bisa saya jabarin karena sifatnya privacy.

Segelintir kisah cinta inilah yang membentuk saya hari ini.
Memang, saya tidak akan utuh kembali seperti kemarin. Tapi setidaknya saya bisa menjadi pribadi baru. Pribadi yang menurut saya lebih baik.


xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar